Friday, March 2, 2012

pengalaman blogging dari kena banned sampai kembali menghasilkan dollar dari blog

melanjutkan postingan lalu dimana asiknya menghasilkan uang dari blogging, ternyata banyak suka dan duka dalam perjalanan ngeblogging. salah satu hantaman keras yang hampir hampir saja membuat saya berhenti ngeblog adalah waktu kena banned dari google, sedih banget rasanya, bahkan dunia serasa berhenti, $ yang sudah terkumpul yang kira kira jika di cairkan udah dapat 1 laptop baru akhirnya melayang karena kena banned

akun di nonaktifkan
entah apa penyebabnya, sampai sampai akun di non aktifkan, saya sendiri sangat bingung, namun setelah berkonsultasi kembali ke salah seorang blogger professional akhirnya ketemu titik terang, dan itu lah yang menjadi titik awal kembali bangkit nya saya untuk berjuang di dunia blogging.
dan setelah berjuang kembali dengan blog yang ada saat ini, melewati proses penggemblengan dari blogger professional sampai di cap pemalas lah, blogger bodo lah hahaha gak pusing namanya aja murid khan?, en akhirnya setelah beberapa bulan blog yang saya kelola sudah mulai menghasilkan kembali, namun tidak sebanyak yang terdahulu, saya pikir, ah biar lah yang penting jalan dulu dari pada tidak sama sekali. diantara sela sela kegiatan ngeblogging memang banyak waktu luang yang tidak dapat saya manfaatkan untuk blogging, karena memang aktifitas saya juga yang sudah bekerja, namun semangat blogging tetap ada.
tidak sampai disitu ujian yang saya hadapi, di satu sisi, problem hacking juga saya alami di setiap blog saya , saya sendiri sampai bingung dari mana mereka bisa masuk, sampai menyimpan file di dalam tempat hostingan saya, apakah bluehost sudah tidak kuat lagi? ataukah hackernya yang sudah punya skill seperti mahadewa? ah ntahlah, tapi yang pasti dari berbagai literatur yang saya pelajari, di blog anda sebaiknya jangan terlalu banyak widget, karena memang widget widget tersebutlah yang kadang mengandung semacam script yang berpotensi membahayakan blog anda. Rutinlah membackup blog anda, karena setangguh apa pun tempat hosting yang anda sewa, bisa saja kebobolan, kalo tidak ada backup maka habis lah anda.
itu adalah sekelumit cerita pengalaman selama ngeblog, sampai akhirnya hari ini penghasilan dari ngeblog mulai cair, kali ini pencairan tidak saya lakukan di kantor pos, namu saya coba di kantor pegadaian, ternyata melakukan pencairan western union di kantor pegadaian tidak lah secepat di kantor pos
western union di pegadaian
kalau di kantor pos mencairkan western union cukup membawa nomer mtsn dan ktp beres dah… begitu nyetor langsung tunggu beberapa saat, dana langsung keluar. di pegadaian ternyata beda, data di verifikasi dulu, ada wawancara dikit ama petugasnya, udah itu di suruh isi formulir western union segala, hhh ribet kayak mo isi applikasi bank saja, tapi yah mau diapa lagi ane dah terlanjur ke pegadaian, intinya yang penting cair
wu google
Alhamdulillah, meskipun penghasilan bulan ini tidak besar besar amat tapi cukuplah untuk memenuhi kebutuhan hidup, horey.. ane semangat lagi untuk posting, disamping itu pula, sementara ini ane sibuk mengembangkan beberapa blog lain, karena ternyata bergantung ke satu blog saja itu sangat beresiko, jadi ini pesan ane buat yang belajar ama blogger professional... dengarkan kata katanya… kalo dulu ane banyak masalah itu karena ane bandel gak mau dengar.. akhirnya jadi gini deh…heheeh
okey? selamat berburu dollar kembali di internet… terima kasih Tuhan… terima kasih Mbah Google…

0 komentar:

Post a Comment